Bibir Berwarna Tidak Cerah? Segera Coba Tips Rumahan Ini dan Anda Akan Kagum Dengan Hasilnya!



Beberapa penyebab utama bibir gelap adalah paparan berlebihan terhadap sinar matahari langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, mengunyah tembakau, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi, dan ketidakseimbangan hormon.



Ada banyak cara untuk mencerahkan bibir gelap yang tidak mengharuskan Anda membeli produk atau perawatan mahal. Obat rumahan alami dapat secara efektif meringankan bibir Anda. Waktu yang diperlukan agar solusi ini bekerja bervariasi, jadi gunakanlah selama diperlukan untuk mencapai hasil yang Anda inginkan. Berikut adalah 10 solusi rumah terbaik untuk bibir gelap.


1. Lemon


Lemon sering digunakan untuk merawat bercak dan bercak kulit gelap, dan Anda bisa menggunakannya untuk menerangi bibir gelap secara alami juga. Properti pemutihan dalam lemon bekerja dengan baik sebagai obat sederhana namun kuat untuk bibir gelap.

Peras lemon dan oleskan jus pada bibir Anda sebelum tidur. Ikuti obat sederhana ini setiap hari selama satu hingga dua bulan. Ambil seiris tipis lemon, taburkan sedikit gula di atasnya dan gosokkan di bibir Anda.

Ini akan mengelupaskan sel-sel mati sehingga kulit baru dan segar dapat muncul. Gunakan obat ini setiap hari selama beberapa minggu.

Atau, Anda dapat menyiapkan campuran satu setengah sendok teh masing-masing jus lemon, gliserin, dan madu. Oleskan di bibir Anda sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari sampai Anda melihat hasil positif.


2. Mawar



Rose memiliki tiga sifat obat utama: menenangkan, mendinginkan, dan melembabkan. Rose juga akan membantu menambahkan warna merah muda alami ke bibir gelap Anda.

Campurkan satu tetes air mawar dengan beberapa tetes madu dan oleskan di bibir Anda. Lakukan ini tiga atau empat kali sehari. Campurkan satu sendok makan pasta kelopak mawar dan satu sendok teh mentega, madu, atau krim susu. Oleskan di bibir Anda dan gosok dengan lembut. Ikuti pengobatan ini dua kali seminggu.

Rendam beberapa kelopak bunga mawar dalam susu mentah selama satu jam, lalu giling campurannya menjadi pasta. Tambahkan setengah sendok teh madu dan sejumput kunyit ke dalamnya. Oleskan pasta pada bibir Anda dan biarkan selama 15 menit. Lakukan ini dua kali sehari.


3. Minyak Zaitun


Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membuat bibir Anda lebih hidup dan bersemangat. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting untuk memelihara bibir Anda dan sifatnya yang melembabkan akan membuatnya lembut dan indah.

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin di bibir Anda dan pijat dengan lembut. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur.

Atau, campurkan setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin. Gosok bibir Anda dengan lembut dengan campuran ini seminggu sekali. Resep sederhana ini akan mengembalikan warna bibir alami Anda dan bersinar dalam satu atau dua bulan.


4. Gula


Eksfoliasi bibir Anda secara teratur akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membuatnya tampak gelap dan kusam. Gula bekerja sebagai agen pengelupasan kulit yang hebat.

Campurkan tiga sendok makan gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta kental. Gosok bibir Anda dengan lembut dengan pasta. Lakukan ini seminggu sekali untuk mengembalikan warna dan kilau alami bibir Anda.

Anda juga dapat membuat scrub dengan mencampurkan satu sendok teh gula pasir, satu sendok teh madu, dan setengah sendok teh minyak almond. Gunakan untuk menggosok bibir Anda seminggu sekali.
Atau, Anda bisa mencampur gula dengan krim dingin dan menggunakannya untuk menggosok bibir Anda dengan lembut sebelum tidur. Lakukan ini seminggu sekali.


5. Bit



Bahan lain yang tersedia yang dapat membantu Anda mendapatkan bibir merah muda adalah bit. Beetroot memiliki sifat pemutihan alami yang dapat membuat bibir menjadi lebih gelap.

Oleskan jus bit segar pada bibir Anda sebelum tidur. Cuci keesokan paginya. Warna merah alami jus akan membuat bibir gelap Anda cerah. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur.

Anda dapat mencampur jus bit dan jus wortel dalam jumlah yang sama dan menerapkannya di bibir Anda. Pijat dengan lembut dan biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama satu atau dua minggu.


6. Delima


Delima sangat ideal untuk merawat bibir gelap. Ini dapat menyehatkan dan melembabkan bibir kering dan kering, serta membantu, mengembalikan warna merah muda alami mereka.

Campurkan satu sendok makan biji delima yang dihancurkan dan sedikit krim susu dan air mawar. Oleskan pasta ini di bibir Anda dan gosok perlahan selama beberapa menit. Basuh dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari.

Campurkan jus delima dalam jumlah yang sama, jus bit, dan jus wortel. Oleskan pada bibir gelap Anda sekali sehari.


7. Mentimun


Mentimun berfungsi sebagai agen pencerah kulit yang akan membantu membuat bibir Anda, dan juga kulit Anda, warna yang lebih terang.

Cukup gosokkan irisan mentimun ke bibir Anda dengan lembut sehingga bibir Anda menyerap jus. Lakukan ini selama lima menit setiap hari.


8. Berry


Berry seperti raspberry dan stroberi mengandung mineral dan vitamin penting yang sangat penting untuk menjaga bibir Anda sehat dan bersemangat. Baik raspberry dan stroberi juga dapat mengubah bibir yang gelap menjadi bibir merah muda kemerahan.

Campurkan satu sendok makan jus raspberry dengan sedikit gel lidah buaya dan madu. Oleskan pasta di bibir Anda dan gosok dengan lembut. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini tiga atau empat kali seminggu


9. Madu


Madu adalah bahan pelembab alami yang dapat melembutkan bibir dan membantu mengembalikan warna merah muda alami.

Oleskan madu di bibir Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Di pagi hari, cuci bersih dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk membuat bibir Anda merah muda.

Campurkan satu setengah sendok teh yogurt, madu, dan tepung gram untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada bibir Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Ikuti obat ini sekali sehari.


10. Minyak Almond



Minyak almond adalah obat rumah lain yang banyak digunakan untuk bibir gelap karena sifatnya yang melembutkan dan melembabkan.

Campurkan lima atau enam tetes minyak almond dengan satu sendok madu dan letakkan di bibir Anda setiap kali terasa kering. Dalam beberapa hari, bibir Anda akan menjadi lembut dan halus dan memiliki cahaya merah muda alami.

Pijat bibir Anda dengan campuran minyak jarak dan minyak almond dalam jumlah yang sama untuk mencerahkan warnanya.

Campurkan minyak kelapa dan minyak almond dalam jumlah yang sama. Oleskan lapisan campuran ini di bibir Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Lakukan ini setiap hari.

Menggunakan obat sederhana ini akan membuat bibir Anda mekar seperti bunga mawar, tetapi mungkin perlu waktu untuk melihat hasilnya. Bersabarlah, dan cobalah solusi yang berbeda untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Loading...

0 Response to "Bibir Berwarna Tidak Cerah? Segera Coba Tips Rumahan Ini dan Anda Akan Kagum Dengan Hasilnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel