Massage Daerah Stres Ini Untuk Menenangkan Bayi Yang Menangis Seketika


Pijat refleksi adalah seni kuno yang menerapkan tekanan yang tepat pada titik dan area tertentu pada kaki, tangan, atau telinga. Telah lama diyakini bahwa titik-titik refleks ini sesuai dengan berbagai organ dan sistem tubuh dan bahwa menekannya memiliki efek menguntungkan pada kesehatan orang tersebut.

Sementara pijat refleksi dianggap umum di kalangan orang dewasa, banyak yang tidak tahu bahwa praktik ini sama (jika tidak lebih) efektif pada bayi mengingat sensitivitas kaki dan tangan mereka.

Bagaimana Cara Kerja Refleksologi Bayi?



Kaki bayi dibagi menjadi enam zona utama. Ini adalah daerah panggul, daerah perut bagian bawah, daerah perut bagian atas, ulu hati, sinus dan daerah kepala atau gigi. Pijat refleksi melibatkan tekanan lembut pada zona-zona ini, memberikan kelegaan dan kenyamanan.

Ada banyak penyakit bayi umum yang dapat diobati dengan menggunakan refleksiologi. Yang paling umum dari ini yang dirawat secara efektif menggunakan refleksologi termasuk tumbuh gigi, gas, dan kolik. Selain menggunakan refleksologi sebagai terapi pengobatan alami untuk penyakit, itu juga dapat digunakan sebagai sarana pencegahan untuk meningkatkan kesehatan bayi secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa penyakit sehari-hari yang dapat diobati secara efektif dengan penggunaan pijat refleksi bayi. Cobalah ini sebelum meds waktu berikutnya si kecil Anda sakit atau sakit!

1. Nyeri Sinus



Sebagai orang dewasa, kita tahu bagaimana masalah sinus yang menjengkelkan dan menyakitkan, tetapi untuk bayi yang mengalaminya untuk pertama kalinya, itu adalah siksaan murni.

Untuk bantuan, pijat bagian tengah bawah jari kaki bayi itu. Menerapkan tekanan lembut akan memberikan penghilang rasa sakit.

2. Kepala dan Gigi Ache



Sakit kepala dan sakit gigi sering terjadi dan sering terjadi pada bayi Anda. Jika Anda curiga mengalami satu atau yang lain, pijat ujung jari kaki mereka. Ini bisa dilakukan saat mereka bangun dan tidur.

3. Dada

Ketika anak Anda mengalami kemacetan di dada, kelegaan dapat ditemukan pada bantalan kaki, tepat di bawah jari kaki dan di atas lengkungan. Berikan tekanan lembut dan pijatan dengan gerakan memutar untuk meredakan masalah kemacetan dan batuk.

4. Sakit Perut (solar plexus)



Untuk anak-anak yang menderita sakit perut, kejang, sesak dan kesulitan bernapas, pijat bagian tengah kaki di bawah bantalan kaki tempat lengkungan mulai mendapatkan bantuan. Area ini terhubung dengan Solar Plexus, kumpulan saraf antara perut dan paru-paru.

5. Sakit Perut (Atas dan Bawah)

Untuk sembelit, mulas, dan gangguan pencernaan, pijat ruang antara bagian tengah kaki anak Anda dan bantalan kaki mereka. Jika bayi mengalami rasa sakit akibat gas dan kembung di usus bagian bawah, pijat di antara bagian tengah kaki dan tumit.

6. Pelvis

Sangat umum bahwa bayi Anda akan tumbuh lebih cepat daripada bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka siap, menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan (terutama di pinggul). Untuk membantu meringankan rasa sakit yang tumbuh, gosok tumit.

Tumit juga bisa membantu mengatasi sembelit dan sakit perut!

Sementara masalah serius harus selalu dikonsultasikan dengan dokter, sakit ringan dan nyeri dapat diatasi dengan refleksologi. Ini tidak hanya lebih aman daripada obat-obatan tetapi juga memberikan pesan kecil yang menyenangkan untuk si kecil Anda juga!

Jika Anda menemukan artikel ini menarik, silakan bagikan dengan teman dan keluarga dengan mengklik tombol di bawah ini!


HALAMAN SELANJUTNYA:

Loading...

0 Response to "Massage Daerah Stres Ini Untuk Menenangkan Bayi Yang Menangis Seketika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel