Indikasi dan Gejala Umum Wanita Kanker Ovarium Sering Diabaikan


Tubuh wanita selalu berubah. Namun, terkadang perubahan yang tampak normal bisa menjadi tanda kanker.

Kuncinya adalah memperhatikan tubuh Anda sehingga Anda bisa melihat ketika ada sesuatu yang berbeda. Gejala baru menunjukkan sesuatu telah berubah di tubuh Anda, dan Anda ingin tahu apa artinya itu.

Menurut 1 juta Dewan Kesehatan, kanker ovarium tidak harus menjadi "pembunuh diam-diam". Ada sejumlah gejala yang harus diwaspadai oleh semua wanita. Lanjutkan membaca untuk mempelajari tanda-tanda ini yang paling penting.

1. Kembung


Pembengkakan sesekali atau selama siklus menstruasi Anda normal. Tetapi pembengkakan sering tanpa alasan yang jelas dan tanpa bantuan bisa menjadi tanda kanker ovarium. Sangat penting untuk berbicara dengan dokter Anda jika Anda telah bengkak selama 2 minggu atau lebih.

2. Merasa kenyang dengan cepat

Berhati-hatilah jika Anda merasa kenyang setelah makan yang lebih kecil dari ukuran rata-rata makanan yang biasanya Anda makan. Penting untuk dicatat bahwa perasaan kenyang tidak sama dengan kehilangan nafsu makan.

3. Nyeri panggul atau perut


Ini adalah gejala khas PMS dan ovulasi. Namun, nyeri panggul kronis atau nyeri menyerupai kram menstruasi saat tidak menstruasi sama sekali tidak normal.

4. Kebutuhan untuk sering buang air kecil

Konsultasikan dengan dokter Anda untuk urinalisis, jika Anda perlu sering atau mendesak untuk buang air kecil. Tes dasar ini dapat membantu mendiagnosis kanker ovarium atau kelainan lainnya.

Nyeri selama hubungan intim, sakit perut, sakit punggung, sembelit, kelelahan, perubahan menstruasi, kembung dan penurunan berat badan adalah gejala lain dari kanker ovarium.

Wanita Kaukasia berusia lebih dari 63 berada pada risiko terbesar kanker ovarium, menurut American Cancer Society. Jika Anda cocok dengan deskripsi ini, perhatikan tanda dan gejala di atas. Dan ingat, jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa, segera hubungi dokter Anda.

Kanker ovarium tahap awal jarang menyebabkan gejala apa pun. Kanker ovarium stadium lanjut dapat menyebabkan sedikit dan tidak spesifik gejala yang sering disalahartikan sebagai kondisi jinak yang lebih umum, seperti sembelit atau usus iritasi.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Loading...

0 Response to "Indikasi dan Gejala Umum Wanita Kanker Ovarium Sering Diabaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel