Ketahui genotipe dan faktor rhesus Anda sebelum menikah. Ketidakcocokan adalah penyebab utama keguguran.


Selain mengetahui genotipe Anda sebelum menikah, ada kebutuhan bagi seseorang untuk mengetahui faktor rhesusnya! Ketidakcocokan Faktor Rhesus merupakan penyebab utama keguguran.


Rhesus Factor adalah antigen yang ada pada permukaan sel darah merah pada kebanyakan orang (sekitar 85% manusia). Ini juga disebut sebagai Faktor Rh. Orang yang memiliki Rh memiliki golongan darah "positif" (+), seperti A +, O + atau B + dikatakan sebagai Faktor rhesus positif, sedangkan mereka yang memiliki golongan darah Rh "negatif" (-), seperti A–, O– atau AB– dikatakan sebagai faktor rhesus negatif. "+" Dan "-" di depan golongan darah adalah faktor Rhesus. Secara umum, kami memiliki A +, A–, B +, B–, AB +, AB–, O + dan O–. Faktor rhesus bersifat genetik. Itu diwarisi dari orang tua, dengan tegas ayah.

Bagaimana Faktor Rhesus menyebabkan keguguran?

Jika seorang wanita Rh-diresapi oleh seorang pria dengan Rh-, tidak akan ada masalah. Namun, jika seorang wanita Rh-diresapi oleh seorang pria dengan Rh +, akan ada masalah jika bayi mewarisi Rh + dari ayah.


Kami memiliki di sini apa yang secara medis disebut Ketidakcocokan Faktor Rhesus. Bayi itu jelas akan menjadi Rh +. Selama kelahiran anak, begitu bayi Rh + kontak dengan wanita Rh- selama persalinan, antibodi segera diaktifkan oleh sistem kekebalan tubuh wanita itu.

Antibodi yang diaktifkan akan melihat Rh + baru sebagai benda asing atau ancaman dan akibatnya mereka akan waspada untuk menyerang dan menyingkirkan benda asing tersebut. Sayangnya, setelah kelahiran anak khusus ini, wanita tersebut akan tetap mengalami keguguran karena antibodi yang teraktivasi akan melihat kehamilan Rh + berikutnya sebagai benda asing dan akan terus berjuang dan melepasnya.


Wanita dengan antibodi aktif Rh dikatakan peka dan setelah antibodi ini diaktifkan, mereka tidak akan pernah bisa dinonaktifkan sampai wanita itu meninggal. Antibodi yang diinduksi Rh diaktifkan pada wanita Rh oleh kelahiran anak, aborsi, keguguran, dan kehamilan ektopik.

Jika seorang wanita Rh- melakukan aborsi untuk pria Rh + dan antibodi diaktifkan dalam sistemnya, wanita mungkin berakhir tanpa anak sepanjang hidupnya kecuali jika dia kemudian menikahi pria lain dengan Rh- yang sama. Kemungkinan seorang wanita Rh-menemukan seorang pria Rh-adalah ramping karena sekitar 85% manusia adalah Rh +. Ini adalah peringatan bagi gadis-gadis muda kami yang melakukan aborsi atas nama hubungan pacar-pacar.

Jika Anda seorang wanita dengan Rh– dan tunangan Anda adalah Rh +, dan Anda belum melakukan aborsi untuknya dan Anda tidak ingin meninggalkannya, maka, Anda perlu mencatat hal-hal berikut:

Untuk mencegah aktivasi antibodi, dokter akan memberikan perempuan dalam kategori ini suntikan yang disebut Rhogam selama dan setelah kehamilan untuk mencegah aborsi spontan karena ketidakcocokan faktor Rhesus.

Suntikan biasanya diberikan 28 minggu ke kehamilan, 72 jam setelah melahirkan, setelah kehamilan ektopik, keguguran atau aborsi. Jika injeksi tidak diberikan dan antibodi diaktifkan, mereka tidak akan pernah dinonaktifkan lagi!

Dalam banyak budaya Afrika sampai hari ini, wanita yang sangat disayangkan mendapati diri mereka melakukan aborsi spontan berurutan karena ketidakcocokan faktor Rhesus dianggap penyihir oleh beberapa orang mereka. Beberapa wanita akan menuduh mertua mereka berada di balik kesulitan mereka.

Jadi, jika Anda seorang wanita dengan Rh–, Anda harus sangat berhati-hati. Mungkin sulit bagi Anda untuk mendapatkan suami dengan Rh - karena sekitar 85% manusia adalah Rh +. Jadi, agar tidak menemukan diri Anda dalam masalah yang disebutkan di atas, letakkan semua yang telah dikatakan di belakang pikiran Anda dan pergi untuk konseling genetik. Jika Anda memiliki anak perempuan atau saudara perempuan dengan Rh–, beri tahu mereka tentang Ketidakcocokan Faktor Rhesus dan bahaya yang ada di dalamnya.

Perlu juga dicatat bahwa orang Rh- (pria atau wanita) tidak dapat menerima donor darah dari orang Rh + bahkan jika mereka memiliki golongan darah yang sama. Konsekuensi dari transfusi darah tersebut adalah fatal. Itu akan menyebabkan kematian karena darah akan menggumpal. Ini karena ketidakcocokan dalam faktor Rhesus mereka.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Loading...

0 Response to "Ketahui genotipe dan faktor rhesus Anda sebelum menikah. Ketidakcocokan adalah penyebab utama keguguran."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel