WASPADALAH terhadap BERAS PLASTIK! Inilah 4 Cara Mudah Untuk Mengidentifikasi Nasi Palsu


Cina adalah produsen beras terbesar di dunia di mana 200 ton diproduksi setiap tahun. Namun, bahkan ketika produksi beras China naik, kesehatan juga mengkhawatirkan kualitas beras karena berbagai laporan dan berita mengungkapkan bahwa beras Cina memiliki kandungan plastik yang sangat besar.

Bahkan, sebuah laporan di Korean Times bahkan menunjukkan bahwa beberapa perusahaan Cina menjual beras buatan yang dibuat dari plastik dan tepung kentang tetapi dengan rasa dan aroma dari nasi. Beras plastik Cina palsu ini kemudian dicampur dengan beras organik untuk menyesatkan konsumen.

UJI AIR


Ambil satu sendok makan beras Cina dan tuangkan ke dalam segelas air. Beras organik akan jatuh ke bawah sementara beras plastik akan mengambang.

TES KEBAKARAN


Ambil segenggam nasi dan bakar yang sama dengan menggunakan korek api atau korek api. Jika partikel beras terbuat dari plastik, maka akan melepaskan bau plastik segera setelah terbakar.

UJI CETAKAN


Rebus nasi dan simpan dalam botol selama 2-3 hari. Jika beras yang direbus tidak terkena jamur, maka itu adalah nasi plastik dan bukan nasi biasa.

UJI REBUS


Beras palsu dapat diidentifikasi saat direbus. Jika nasi terbuat dari plastik, maka akan terbentuk lapisan tebal pada pot pada saat mendidih.



HALAMAN SELANJUTNYA:

Loading...

0 Response to "WASPADALAH terhadap BERAS PLASTIK! Inilah 4 Cara Mudah Untuk Mengidentifikasi Nasi Palsu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel